6++ Arti mimpi terbang melayang seperti mau jatuh



Hal menarik untuk dipahami adalah tentang arti mimpi terbang di udara sangat tinggi namun kita seperti pusing dan ingin terjatuh karena melayang-layang tanpa tujuan yang jelas. Hal seperti ini memberikan gambaran tersendiri bahwa mimpi melayang di udara adalah sesuatu yang mungkin dapat dilakukan meskipun kita tidak memiliki sayap untuk terbang.

Ketika mengalami mimpi seperti mau jatuh dari tempat tinggi misalnya tebing atau jatuh dari jurang rasanya memberikan pertanda tertentu yang patut kita sadari, bahwa hal itu akan ada hubungannya dengan sesuatu dalam hidup. Namun belum pasti apa yang hendak terjadi sehingga segala hal baru yang timbul akan dapat kita kembangkan menjadi lebih baik pada akhirnya, dan membawa perubahan baru yang akan membuat kita mengerti apa yang harus dilakukan.


Banyak orang memiliki asumsi mereka sendiri mengenai apa yang seharusnya dapat dilakukan ketika sedang memikirkan sesuatu yang penting dalam hidup, sebagian beranggapan bahwa beban pikiran dapat diselesaikan ketika kita memiliki tekad serius untuk merubah apa yang terjadi dalam hidup. Tentunya ke arah yang lebih baik, namun sebagian lainnya memilih untuk mencari tahu hal tersebut meskipun melalui cara yang dianggap tidak biasa. Misalnya mencari tafsiran mimpi dari buku primbon atau hal lainnya yang sama sekali tidak pernah diduga darimana datangnya.

Ketika kita mengalami mimpi, sebagian kesadaran diri kadang masih tersisa, dan akhirnya dapat mengerti bagaimana alur gambaran dalam mimpi tersebut termasuk mengendalikan mimpi menjadi lebih baik seperti keinginan kita. Ini memang terdengar mustahil namun ada orang yang bisa melakukannya dengan baik.

Makna mimpi bisa terbang

Mengalami hal aneh dalam mimpi memang bukan kali pertama, seringkali kita merasa ada gambaran menarik yang dapat dicari tahu dengan memahami setiap alur dalam mimpi, dan menyimpulkan hal baru yang hadir sebagai maksud sebenarnya mimpi tersebut.

Misalnya arti mimpi bisa terbang sendiri meskipun tanpa sayap, ini tentu aneh dan tidak masuk akal. Orang hanya dapat merasakan sensasi terbang ketika memiliki alat yang dapat memberikan bantuan, misalnya melalui pesawat terbang, terjun payung, dan parasut. Tentu tidak masuk nalar kalau kita terbang dengan tangan mengepak layaknya burung, ini tidak dapat diterima akal sehat. Namun dalam mimpi hal tersebut bisa saja terjadi dan membawa makna tersendiri.

Berikut beberapa makna mimpi terbang:

  1. Bisa terbang: Pertanda akan mengalami kemajuan dalam usaha, kenaikan pangkat, atau keberuntungan  yang tak terduga
  2. Terbang dengan  tangan: Pertanda usaha yang selama ini ditekuni akan membuahkan hasil yang baik
  3. Terbang melewati awan: Pertanda akan mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupan dan batin yang tenang

Hal lain yang tak terduga kadang juga muncul sebagai sensasi dalam bermimpi, misalnya mengalami perasaan seakan jatuh dari tangga atau mau lari tapi susah berjalan. Ini wajar karena mimpi bisa saja berganti dengan sangat cepat, memberikan bermacam gambaran yang kadang kita sendiri tidak dapat memahaminya.

Namun hal tersebut memang benar terjadi menjadikan kita merasa sangat ingin mengetahui apa yang terjadi, akan seperti apa kejadian dimasa mendatang yang akhirnya akan membawa perubahan dalam kehidupan kita pada nantinya.

Bermacam makna lain dari mimpi terbang:

  • Mimpi melayang layang di udara: Pertanda akan berada dalam situasi ragu-ragu
  • Melayang seperti mau jatuh: Pertanda akan dilanda cemas / khawatir
  • Mimpi melihat orang terbang: Pertanda akan menyaksikan kejadian yang luar biasa




Loading...

Artikel Terkait Tambahan