9 Arti mimpi berbohong, menipu, ingkar janji



Pernah mengalami mimpi menipu orang? Rasanya sangat aneh saat kita mencari arti mimpi berbohong pada teman, ayah atau ibu sendiri. Ini mengingatkan kita untuk selalu ingat dengan apa yang dikehendaki dalam kehidupan seseorang sehingga selalu dapat mengontrol diri sendiri sehingga tidak melakukan kesalahan dimasa depan.


Karena arti mimpi ingkar janji atau mengingkari perkataan sendiri sangat tidak baik didengarkan. Hal ini mengundang pertanyaan mendalam mengenai makna dan tafsiran mimpi menipu teman sendiri atau orang yang sudah menaruh kepercayaan pada kita tersebut, alangkah tidak baiknya kalau kita sampai memiliki perilaku yang tidak terpuji seperti itu. Mengundang pertanyaan dalam hati mengenai apa dan bagaimana seharusnya menyikapi keadaan itu sehingga dapat kita renungkan maknanya secara baik-baik dengan harapan akan memberikan solusi lebih baik dari sebelumnya.

Pembahasan mengenai mimpi membohongi seseorang

Bukan tidak mungkin kita terlibat dalam pergulatan batin mendalam karena memikirkan apa yang sebenarnya belum tentu terjadi, belum tentu akan berdampak secara langsung pada kehidupan kita. Sehingga hal yang tidak perlu mengenai arti mimpi dibohongi atau malah melakukan tipu daya tersebut memberikan dampak secara nyata pada hidup kita.

Padahal seharusnya kita dapat mencegah hal buruk berlaku dengan memikirkan bagaimana seharusnya menyikapi sebuah peristiwa dengan seksama sehingga tidak menimbulkan prasangka yang beragam. Sama halnya dengan keinginan untuk mengetahui mimpi tentang penipuan yang mana hal itu akan memberikan pemikiran tersendiri yang tidak kita inginkan.

Berikut beberapa makna mimpi terkait kebohongan:

  1. Mimpi membohongi orang tua (ayah atau ibu): Pertanda akan mendapatkan masalah serius
  2. Mimpi berbohong pada teman: Pertanda kita tidak dipercaya lagi oleh seseorang
  3. Mimpi melihat orang membohongi temannya: Pertanda akan ada kejadian unik yang membawa hal buruk
  4. Mimpi dibohongi pacar: Pertanda akan menemukan kejutan dari orang terdekat
  5. Mimpi tentang orang bohong: Pertanda kurang baik, akan terlibat masalah
Memang tidak selalu benar mengenai apa yang dibahas dalam tafsiran mimpi, karena itu tidak perlu menyikapi hal tersebut dengan serius. Akan lebih baik kalau kita dapat membedakan mana yang perlu diutamakan dan mana yang patut kita jadikan bahan pembelajaran sehingga lebih waspada untuk bertindak.

Sehingga tidak akan mengganggu kehidupan kita saat ini apalagi dimasa mendatang dengan keadaan yang belum tentu ada benarnya namun sudah terlanjur memberikan pengaruh buruk pada hidup kita.

Arti mimpi mengingkari janji sendiri

Hal lainnya yang mempengaruhi kehidupan seseorang adalah sesuatu yang sudah dia janjikan namun belum dapat memenuhi kepercayaan tersebut, sehingga dikemudian hari ada yang menagih janji padanya namun kemudian dia tidak dapat menunaikan janji tersebut yang akhirnya akan membuat frustasi dan bingung bagaimana menunaikan janji tersebut.

Ingkar janji memang penuh keragaman, ada yang disengaja namun ada pula yang tidak disengaja karena lupa, lalai, atau sedang sibuk. Lalu bagaimana makna dari mimpi ingkar janji tersebut? Apakah akan berdampak pada kehidupan sehari-hari kita?


  1. Mengingkari janji: Pertanda akan mendapatkan musibah atau hal buruk
  2. Ingkar janji padahal ingat: Pertanda akan memperoleh masalah karena kecerobohan kita sendiri
  3. Mimpi pacar ingkar janji: Pertanda akan mendapatkan kebaikan dari suatu masalah
  4. Mimpi diri sendiri ingkar janji: Pertanda akan menemukan masalah karena perbuatan sendiri atau akan mengalami kerugian dalam usaha

Dari uraian diatas tentu kita dapat memahami mengenai ragam makna mimpi bohong yang mana masing-masing memiliki maksud tersendiri ketika dihubungkan dengan tafsiran mimpi. Namun demikian kita tidak perlu terlalu ambil berat untuk memikirkan hal itu karena belum tentu akan berdampak pada kehidupan kita yang sebenarnya.




Loading...

Artikel Terkait Tambahan