Hal yang tepat dilakukan saat sedang jatuh cinta



Ketika kita dilanda rasa cinta yang membawa pasti hanya ada sosok si dia yang ada dalam pikiran, hampir sama entah itu cewek atau cowok saat sedang suka sama seseorang akan selalu memikirkan orang tersebut. Apalagi itu adalah cinta pertama, tentu sangat berkesan mengingat kita sangat menginginkan yang terbaik dari si dia dan membayangkan saat bertemu dengannya.

Cinta, memang kadang penuh dengan dilema. Ketika kamu lagi bingung dengan apa yang harus dilakukan ketika jatuh cinta maka itu bukanlah hal yang aneh, kadang cinta membuat kita menjadi gelisah, serba salah, dan tidak tenang. Dalam beberapa kasus, jatuh cinta merupakan hal yang sangat indah, berbunga-bunga, dan yang terlintas dalam pikiran hanyalah dapat terus bersama-sama dengan orang yang kita cinta.


Namun manakala cinta itu datang dalam kondisi dan waktu yang tidak tepat, maka jatuh cinta dapat menjadi sebuah dilema yang berkepanjangan, bahkan berakhir dengan tragis. Tidak ada yang salah dengan cinta, karena cinta datang tak memandang usia, waktu, maupun tempat. Yang sering terjadi adalah kita yang 'tidak siap' dengan cinta yang kita punya.

Melakukan hal yang baik saat jatuh cinta

Lantas, apa yang harus dilakukan ketika kita sedang kasmaran? Jika kamu memang masih single, tentu tidak banyak masalah ketika jatuh cinta. Yang diperlukan adalah keberanian untuk mengungkapkan cinta tersebut, dan menerima kenyataan apakah cintamu dapat terbalas atau bertepuk sebelah tangan.

Namun kalau kita sudah punya pasangan, tentu jatuh cinta merupakan hal yang harus dihindari, terutama jika itu akan merusak rumah tangga sendiri atau orang lain. Misalnya para suami yang selingkuh dengan istri orang, yang jelas-jelas mereka sudah punya pasangan sah. Tentu di malam pertama saat anda menikah, sudah saling berjanji untuk setia, sehingga janji malam pertama hendaknya dapat dipegang.

Jadi, ketika cinta itu datang, tidak perlu menyalahkan cinta. Yang harus kita lakukan adalah melihat kembali kedalam diri kita, pantaskah kita melanjutkan cinta itu, dan menjalaninya dengan orang yang kita cintai? Kalau memang keadaan memungkinkan, maka selamat! Anda telah jatuh cinta.

Perenungan seperti ini memang memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk memutuskan, apakah si dia memang cocok dengan kita atau tidak. Apalagi bagi yang masih sekolah, masih labil tentu akan sulit membedakan semua itu. Yang ada dalam hati adalah perasaan ingin senantiasa bersamanya menghabiskan hari bersama si dia.

Sehingga akan sulit mengendalikan diri, kerap hanya menuruti emosi dalam memutuskan sesuatu. Hal ini wajar bagi orang remaja yang sedang kasmaran, namun patut kita juga kita mengedepankan logika apakah si dia memang pantas bersama dengan kita atau ada hal lain yang lebih penting untuk diutamakan.

Jangan sampai apa yang sat ini kita rasakan sangat indah sebagai sebuah cinta namun berujung pada penyesalan karena si dia datang disaat dan waktu yang tidak tepat, dan membawa kesedihan dalam hari-hari kita dimasa yang akan datang.



Loading...

Artikel Terkait Gaya Hidup