Jerawat muncul terus? Hilangkan dengan buah-buahan ini



Membicarakan masalah jerawat muncul terus di wajah memang hal umum yang sering kita jumpai, namun perlu diketahui ternyata beberapa tumbuhan dan buah dapat digunakan sebagai obat jerawat alami sehingga tidak perlu menggunakan obat dari dokter untuk mengatasi masalah jerawat ini. Ada beberapa jenis tumbuhan yang bisa menghilangkan jerawat dan biasa digunakan sebagai obat jerawat alami oleh mereka yang mempercayai akan khasiat tanaman herbal. Masalah jerawat adalah hal biasa yang setiap orang pasti pernah mengalaminya, meskipun demikian jerawat adalah sesuatu yang sangat mengganggu terutama berkaitan dengan penampilan wajah.

Jerawat umumnya melanda para remaja, meskipun tidak menutup kemungkinan bagi para orang tua juga dapat menderita jerawat. Penyebab jerawat banyak yang menganggap karena masalah hormonal, yang pada kenyataannya jerawat juga dapat timbul karena stress tinggi serta pada masa-masa menstruasi.


Gejala jerawat yang sering muncul

Ada beberapa jenis jerawat yang biasanya ada di wajah, jika jerawat tersebut tumbuh wajar sebenarnya tidak terlalu mengganggu, akan tetapi pada kasus tertentu jerawat dapat menimbulkan efek yang lebih parah bahkan sampai merusak wajah.

Lantas kenapa jerawat muncul terus tidak mau hilang? Hal ini mungkin ada kaitannya dengan kondisi kulit dan kesehatan dari seseorang, yang menyebabkan timbulnya jerawat terlalu banyak bahkan selalu mengganggu sehingga merusak penampilan.

Memang gampang-gampang susah kalau menghilangkan masalah jerawat ini, kadang kita tidak perlu mengobati jerawat tersebut namun dengan sendirinya hilang. Lalu saat kita berusaha mencari cara menghilangkan jerawat malah bandel tidak mau disembuhkan, ini memang sering kita alami.

Jika anda merasa terganggu dengan adanya jerawat diwajah, maka berikut ini beberapa jenis tanaman yang bisa menyembuhkan jerawat (bukan jerawat yang parah). Tanaman dibawah ini juga biasa digunakan sebagai obat jerawat tradisional penghilang jerawat, jika anda berminat, silahkan mencobanya.

3 buah yang bisa menyembuhkan jerawat

Jeruk nipis, salah satu tumbuhan yang dapat menyembuhkan jerawat adalah buah jeruk nipis. Untuk penggunaannya cukup simple, ambil jeruk nipis yang sudah tua lalu dipotong-potong kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan tersebut secara rutin 2-3 kali dalam sehari.

Buah tomat, tanaman tomat dapat digunakan sebagai obat jerawat alami yaitu buahnya. Ambil tomat yang sudah masak, potong-potong kemudian langsung saja oleskan pada muka sebagai masker. Apabila anda melakukannya secara terus-menerus dan teratur, niscaya perlahan jerawat akan sembuh.

Mentimun, selain digunakan sebagai ulam sayur, mentimun juga berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat. Cara membuatnya cukup sederhana, ambil buah mentimun muda yang masih segar, potong kecil-kecil kemudian gunakan untuk menggosok secara perlahan pada kulit wajah yang berjerawat.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman yang bisa menghilangkan jerawat. Selamat mencoba dan semoga masalah jerawat diwajah yang anda alami segera teratasi.



Loading...

Artikel Terkait Gaya Hidup