4++ Shampo yang Cocok untuk Rambut Berminyak, Kering atau Rontok



Seringkali kita mengalami masalah kulit kepala kering sampai timbul ketombe, atau sebaliknya berminyak sehingga memilih shampo yang cocok untuk rambut berminyak memang tidak boleh sembarangan. Untuk menemukan apa shampo yang cocok untuk rambut kering atau rontok, kusam, maupun rusak, sebaiknya melihat terlebih dahulu jenis shampo yang akan digunakan, sehingga pada nantinya tidak merusak rambut dan menimbulkan masalah lain misalnya gatal kulit kepala.

Dalam hal ini harus memperhatikan karakteristik dari kulit kepala kita apakah terlalu sensitif dengan hal-hal yang berbau sampo sehingga menimbulkan masalah apabila menggunakan merek tertentu, atau hanya mengandalkan apa yang dianggap perlu dilakukan sehingga seseorang mulai sadar apa yang dia butuhkan untuk menjadikan rambut indah berkilau dengan perawatan yang tepat.


Salah satunya adalah memperhatikan sampo yang digunakan karena ini juga dapat memberikan pengaruh tersendiri sehingga apa yang kita perlukan adalah merawat dengan seksama sehingga diperoleh hasil yang memuaskan, dan akhirnya akan membawa perubahan baru ke arah yang lebih baik dari segi hasil dan apa yang ingin dicapai dari keadaan tersebut.

Pilihan shampo yang cocok untuk kulit kepala sensitif

Mengenai shampo apa yang bagus untuk rambut kering maupun rusak, sepertinya harus mencobanya sendiri. Bisa dengan memilih satu produk shampo, misalnya kamu terbiasa memakai merk A, dan ternyata masalah rambutmu tidak teratasi, maka kamu bisa mencoba merk B, dan begitu seterusnya sampai ditemukan satu jenis shampo yg bagus untuk rambut rusak dan kusam kamu.

Untuk rambut yang sering d smooothing dan ganti-ganti model rambut, tentu saja harus lebih diperhatikan dalam merawatnya, termasuk dalam pemilihan jenis shampo yang sesuai.

Jika rambutmu kering atau rusak, maka selain keramas dengan shampo yang tepat kamu juga bisa melakukan perawatan dirumah, misalnya dengan menggunakan lidah buaya yang dioleskan pada kulit kepala setiap sebelum keramas dan kemudian baru keramas menggunakan shampo. Lidah buaya juga sangat bagus untuk mengatasi masalah rambut rontok, jadi tidak ada salahnya kamu mencoba memanfaatkan khasiat lidah buaya untuk merawat rambut kamu.

Sedangkan shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang maupun rambut bercabang, silahkan gunakan merk shampo yang mengandung bahan alami herbal misalnya shampo Metal, atau merk shampo lainnya seperti Pantene, Sunsilk, Rejoice, atau merk lain. Yang terpenting adalah kamu harus mencoba dan merasakan perbedaannya. Jika dirasa sudah menemukan merk shampo yang pas, maka jangan ganti-ganti shampo karena akan merusak rambut kamu.

Kesimpulan memilih merk shampo yang bagus untuk kita

Kecocokan shampo dengan diri kita sendiri memang harus dicari tahu melalui bermacam percobaan, bukan tidak mungkin apa yang kita dapatkan saat ini adalah hasil dari keadaan terbaru dimana orang mulai memahami bagaimana seharusnya mencapai hasil terbaik dari apa yang dilakukan sehingga semua akan mendapatkan hasil seperti yang di inginkan.

Juga dari sekian banyak hal baru yang dicoba mungkin ada beberapa hal yang tidak pernah kita sangka sama sekali, dimana hal itu akan menjadikan seseorang merasa perlu memahami jenis shampo yang baik untuk rambutnya, entah itu rambut kusut atau rambut yang kaku sehingga memerlukan perawatan tersendiri.



Loading...

Artikel Terkait