3 Kata Lucu Humor Dagelan Bahasa Jawa



Jika anda merasa stress dengan pekerjaan atau apapun lingkungan yang membuat anda jenis, merasa ingin pergi, dan tidak nyaman lagi, mungkin tidak ada salahnya kalau mencoba diselingi dengan kata kata lucu bahasa Jawa yang terangkum dalam humor lelucon Jowo, yang lebih akrab disebut dengan dagelan jawa.

Tidak susah untuk mencari lelucon yang berbau bahasa daerah, terutama bahasa Jawa, karena kita hidup sehari-hari umumnya menggunakan bahasa daerah dalam percakapan yang berarti juga akan lebih mudah mengarang kata kata lucu tentang lawak yang mungkin anda inginkan.


Nah berikut ini salah satu dagelan dari group facebook yang sempat saya baca siang ini, yaitu humor bahasa Jawa tentang mudik lebaran. Kalimat lucu tentang mudik hari raya lebaran memang sangat kita perlukan apalagi dibulan ramadhan ini, tentu ingin memberikan SMS atau status facebook lucu yang berkaitan dengan lebaran.

Berbagi kalimat humor dagelan bahasan jawa

Setiap orang memang memiliki selera humornya sendiri, bukan tidak mungkin hal itu berhubungan dengan  keadaan yang baru saja dialami dalam kehidupannya. Sehingga segala sesuatu akan menjadikan kita merasa lebih baik lagi dalam menyikapi situasi yang ada dan pada akhirnya akan membuat seseorang merasa perlu untuk mencari tahu yang terbaik dalam kehidupan ini dimasa mendatang.

Berikut ini dagelan bahasa Jawa yang agak-agak lucu tapi nyeleneh..
-sesok nek bapak mudik, thole pengin digawakke
nopo?
+hp blekbeyi pak ben gaul....
-trus mbokmu pengin digawake opo le?
+rok mawon pak
-ojo le, liyane wae, hp opo opo ngono loh,,,
+halah pak nek simbok ki gawakno, rok, onder, opo
kot*ng wae pak wes seneng....
-ojo koyo ngono le, koyo ngono kui angel le j4mbret....
Sesuk mruput golek manuk
Neng sor wit pelem
Ojo sok ngamuk njaluk sing ora-ora
Yen akhire mung marai gelo
 Pring mentul pucuk
Wong gering marai mumet
Miring nyenggol manuk
Bareng njengking mung mak klamet

Jika dirasa masih kurang, maka silahkan berkreasi sendiri mencari kalimat lucu yang lainnya. Ok sekian dulu update kali ini, rasanya semakin jarang saja menulis di blog yang mulai usang ini.

Meneruskan kehidupan lebih ceria dengan cerita humor

Banyak hal yang terjadi dalam kehidupan ini dan kadang tidak kita sengaja memunculkan selera humor. Bukan tidak mungkin hal itu akan menyebabkan kita merasa perlu mencari tahu situasi yang sebenarnya dalam kehidupan ini sehingga semua hal yang tadinya dianggap penting akan membawa perubahan baru dalam hidup.

Meskipun tidak memberikan dampak secara langsung, namun sebagian orang memiliki keyakinan bahwa humor yang dilakukan akan berdampak cukup baik terutama ketika sedang menghadapi situasi suntuk. Ini akan menolong mengembalikan keadaan yang lebih baik dari sebelumnya, yang akhirnya akan berdampak cukup baik bagi kehidupan ini nantinya.



Loading...

Artikel Terkait Pengetahuan