Arti Mimpi Buang Air Besar Di Kasur Menurut Islam



Arti mimpi buang air besar di kasur menurut islam – bermimpi umumnya selalu disikapi dengan berbeda pada setiap orang, mimpi yang pada dasarnya merupakan aktivitas yang terjadi pada waktu manusia dalam keadaan  tertidur tentu mempunyai makna tersendiri. Mimpi itu sendiri bisa sangat aneh-aneh. Apa yang terjadi dalam dunia nyata bisa terjadi dalam dunia mimpi, namun banyak yang tidak terjadi di dunia nyata tapi sering terjadi di dunia mimpi. Mimpi buang air besar diatas kasur misalnya, dalam dunia nyata hanya akan terjadi pada orang yang sakit, orang tua yang sudah jompo atau malah bayi yang belum bisa berbuat apa – apa. Akan tetapi yang namanya mimpi , hal yang sekiranya tidak masuk akal bisa saja terjadi. Dunia mimpi memang tak terduga. Lalu  apa arti mimpi  buang air besar di kasur ?

Arti Mimpi Buang Air Besar Di Kasur

Arti Mimpi Buang Air Besar Di Kasur Dari Segi Positif

Apa arti mimpi buang air besar di kasur, tentu ada tafsir atas mimpi kita tersebut yang bermakna positif yaitu kita kira – kira  harus lebih berhati hati, berlaku lebih waspada dan cermat melihat sesuatu. Dengan bermimpi tersebut, Anda akan mendapat semacam tanda-tanda agar bisa menampilkan sikap – sikap yang positif. Mimpi tersebut adalah sebuah perlambang bahwa anda mendapat dorongan kesadaran untuk berbuat teliti dan hati – hati.

Arti Mimpi Buang Air Besar Di Kasur Dari Segi Negatif

Namun, tafsir yang lain akan mengatakan bahwa arti mimpi buang air besar di kasur cenderung bersifat negatif atau kurang baik. Mimpi tersebut sering diacu sebagai tanda-tanda yang umumnya dipercayai bahwa anda akan mengalami suatu kerugian secara material yang membuat hati sedih. Bentuk nyatanya, anda akan kehilangan barang – barang yang sangat berharga. Tidak dapat dipastikan juga sebenarnya, bagaimana proses terjadinya kehilangan itu bisa berlangsung, namun bisa saja anda secara tiba – tiba akan kedatangan tamu yang ternyata adala seorang penipu, rumah dicuri, di begal ditengah perjalanan atau yang lainnya.

Arti Mimpi Buang Air Besar Di Kasur Menurut Islam

Secara spiritual, arti mimpi buang air besar di kasur sebenarnya adalah simbol – simbol yang memperlihatkan Allah SWT bahwa segala hal itu bisa terjadi karena Allah. Hal yang belawanan dengan akal sekalipun dapat hadir dalam mimpi itu. Dengan demikian secara spirutual mimpi itu memberi isyarat bahwa kita , manusia harus selalu introspeksi dan mawas diri. Manusia atau kita – kita ini adalah makhluk Tuhan yang sering membawa lupa, sebuah sifat yang manusiawi sebenarnya, namun sebenarnya bisa juga kita mereduksinya dengan selalu mengingat Tuhan. Sebab pada dasarnya pula yang mengingatkan dan melupakan itu tiada lain adalah campur tangan Tuhan Seru Sekalian Alam, Allah Yang Maha Besar.

Arti Mimpi Buang Air Besar Di Kasur Menurut Psikologi

Dalam kajian ilmu jiwa atau psikologi , mimpi pada dasarnya merupakan refleksi langsung atau cerminan dari alam  bawah sadar. Setiap manusia ditakdirkan mempunyai alam sadar dan alam bawah sadar.  Maka dari itu mungkin arti mimpi buang air besar di kasur adalah cerminan bahwa jiwa anda saat ini sedang galau, sedih, pilu, atau ada masalah tertentu yang akhirnya terbawa mimpi. Kalau demikian mimpi bukan selalu pertanda buruk, karena buruk hanya dalam benak atau persepsi orang – orang yang sedang terdesak pikirannya. Orang yang bersangkutan di dalam waktu dekat – dekat ini mengalami tekanan – tekanan, problem kantor dan rumah tangga misalnya, tentu dalam waktu dekat ini masalah – masalah itu akan cenderung turut terbawa dalam proses mimpi secara alamiah.



Loading...

Artikel Terkait Ulasan